Indonesian Travellers

Posted: Maret 22, 2010 in Uncategorized

Salam Ransel…

Wahai para penjelajah bumi pertiwi, jelajahilah negeri sendiri sebelum menjelajahi negeri orang….

Berawal dari sebuah perjalanan study tour saat masih duduk di bangku sekolah, study tour saya bertujuan ke toraja untuk membuat sebuah tugas akhir tentang kebudayaan,sejarah dan bahasa di toraja. Di toraja saya dan rombongan mendapat guide yang mengerti tentang sejarah,kebudayaan dan bahasa toraja dan yang membuat saya terkesima guide saya adalah orang Australia ( damn, aje gile orang asing lebih ngerti tentang indonesia drpd gw ).

Itulah awal mula saya suka backpacking keliling indonesia,selain untuk menikmati alam bumi pertiwi tp juga belajar kebudayaan indonesia ,mengerti sejarah indonesia, memahami kehidupan tiap-tiap suku yang ada di indonesia. Tujuan pertama saya backpacking adalah Toraja, untuk kembali menemui guide ( the australians ) yang memberikan saya informasi tentang toraja ketika saya study tour.

Di toraja saya berjasil menemui sang guide, guide nya bernama thompson…saya belajar banyak tentang backpacking dari thompson, dia berkata backpacking itu bujan sekedar jalan-jalan dengan uang ala kadar nya tp backpacking adalah gaya hidup untuk menikmati kebebasan dalam segala hal serta pembelajaran tentang kehidupan menuju sesuatu yang lebih baik. thompson ternyata tidak hanya mengerti kebudayaan toraja tp dia mengerti banyak tentang kebudayaan indonesia.

…dan mulai lah penjelajahan saya ke seluruh penjuru negeri tercinta ” INDONESIA”, dalam penjelajahan-penjelajahan saya tersimpan keinginan membuat hand book tentang indonesia yang tidak kalah dengan lonely planet atau national geographic.

Tinggalkan Balasan

