Jakarta-jogja-bali-jakarta

Posted: Maret 23, 2010 in Uncategorized

Bosen juga backpacking sendirian…menjelajah P. jawa ampe lompat2 ke Pulau2 kecil disekitaran P. jawa, gak lupa mampir ke sumatra walaupun hanya sebagian trus mampir juga ke kalimantan timur tp ada asiknya backpacking sendirian…gk harus minta pendapat mau kemana,makan apa,tidur dimana pokok nya just me versus the nature…

Setelah hampir 3.5 thn backpacking sendirian, akhirnya saya berkeinginan backpacking rame2…enak gak yaa?seru gak yaa? repot gak yaa? ” itu hal pertama yg terpikir di benak saya…ahh tp kenapa gak, toh kan bisa nambah teman baru. Akhir nya tercetus ide simple backpacking ke Jogja-bali, kenapa Jogja-Bali karena mudah dlm hal transportasi maupun akomodasi lainnya.

Akhir nya bikin deh itin perjalanannya trus posting di salah satu forum terbesar di indonesia (kaskus), tepat nya di forum travellers…Awal nya sih gak terlalu mengharapkan banyak yang ikut, yaaahh paling 5 atau 8 orang tp ternyata yang tertarik untuk nyoba backpacking lumayan banyak peserta yang daftar sampe 24 orang ( gilee gimana gw ngurusnya, mana br kenal semua). Gw buang jauh2 pikiran itu karena gw yakin gw bisa…

Sebelum berangkat kopdar ( kopi darat ) lah kita  dan ternyata peserta nya asik2 …lepas deh kegundahan gw. akhir nya kita berangkat tp yang jadi berangkat cuma 18 orang karena sisanya batal ikut karena gak dapet cuti. Kita berangkat dari stasiun senin menuju jogja dengan kereta ekonomi progo ( 36 rb ), berangkat jam 21.00 dr st. senin nyampe st.lempuyangan (jogja) jam 07.00, oia ada satu peserta yang bergabung dr cirebon dan 3 peserta dari jogja dan yg hebat nya ada satu peserta yang dari bangka-belitung ( mantab ).

Suasana di kereta ekonomi progo pun menjadi gaduh dan penuh tawa – canda diantara peserta, kebanyakan dr kita tidak tidur di  kereta karena sayang melewatkan suasana seperti ini. Sampai di jogja langsung cari penginapan murah di sosrowijayan, dapet penginapan yg 80 rb/mlm buat 2 orang…setelah check in, siap2 buat muterin jogja…here we go…start muterin jogja jam 10.00, fisrt stop prambanan dan pastinya gak lupa poto2 …hahahaha….setelah prambanan makan siang bareng trus lanjut nyusurin pantai selatan …

puas liat jogja dr pagi sampe sore, kita balik ke hotel istirahat…trus jalan bareng ke angkringan tugu buat makan malam dan disana udh ada kawan2 dr jogja yg ngajak ketemuan (kawan dr kaskus reg jogja), klo ke jogja gk mampir ke angkringan serasa blm ke jogja “angkringan = tempat makan murah meriah,lesehan,makanan nya nasi kucing,sate,gorengan,yg unik kopi jos”…gelak tawa memenuhi angkringan tugu ketika rombongan backpacking ngobrol2 sm kawan dr kaskus reg jogja ada sekitar 40 orang ( asiknya nambah temen, mayan bisa nebeng pas lg di jogja….hehehehe)…abis makan ttp jalan2 ke tugu jogja buat poto ( hauhauhau).

setelah menghabiskan malam di jogja kita berangkat ke banyuwangi naek kereta ekonomi sri tanjung (37 rb)  jam 07.00 dan sampe di banyuwangi jam 01.00 dini hari, jalan kira2 500 m menuju pelabuhan ketapang untuk  nyebrang ke pelabuhan gilimanuk,* notice buat yg mau nyebrang ke gilimanuk wajib punya ktp bagi yg sudah 17 thn karena bagi yg tidak memiliki ktp dilarang masuk ke bali…jadi inget kejadian lucu, waktu di gilimanuk pas pemeriksaan ktp ada 3 orang dr rombongan tertahan karena ktp habis dan gak bawa ktp…mayan lama nunggu 3 orang yg tertahan karena gak bawa ktp di tambah samahg satu yang gak bawa ktp panik ( nissa ) karena gak boleh masuk bali dan harus pulang…akhir nya salah satu yang gak bawa ktp (harry)  ngusulin buat kabur langsung masuk bali….dan semua setuju….hahahahhaha…..langsung pelan2 nyelinap dari pos penjagaan menuju terminal gilimanuk naek bis dengan tujuan terminal ubung…nyampe di ubung udh di tungguin sm pak made, pak made yang nyewain mobil ke kita (170 rb / hari murah kan)…dari ubung langsung meluncur ke poppies line buat cari penginapan, dapet di poppies lane 1 yang rate nya 80 rb /mlm buat 2 atau 3 orang…langsung check in buat 4 hari 3 mlm…bongkar kerir, istirahat bentar langsung ke pantai kuta maen pasir, nyebur ke laut…agak mlm jalan ke legian buat cari makan sama hiburan gak lupa ngecengin bule…hehehehe…

hari kedua di bali kita jalan ke air terjun git-git,pura ulun daun,kuta mana lagi yaa….lupa uey…hehehehe…..pokok nya seru…hari ketiga rombongan terbagi dua…ada yang ke gwk…ada yang jelajah pantai sekitaran nusa dua…kebetulan saya ronbongan yang termasuk jelajah ke pantai daerah nusa dua… muter2 deh kita di sekitaran pantai nusa dua, trus nemu pantai nama nya pantai ceger ( klo gak salah ) kaya private beach gitu banyak bule yg berjemur topless ( fiiuhhh)…betah jadinya berlama-lama dipantai deh…hhehehe….dari situ kita ke water splash, water splash itu tempat di nusa dua, yaitu karang besar dan kita berdiri diatas karang tersebut…pas ombak datang menghantam karang, akan terjadi muncratan air yg indah…

kita sepakat dengan rombongan yang lain untuk bertemu di tanjung benoa untuk bermain water sport…dari tanjung benoa kita balik ke hotel buat istirahat,mandi dan makan malam sambil mendiskusikan tempat2 yang besok akan kita kunjungi dan di sela-sela diskusi ada beberapa orang yang akan lanjut ke lombok setelah perjalanan di bali selesai. Keesokan hari nya kita kembali menjelajah bali tujuan nya yaitu bedugul dan tanah lot dan kita berkumpul kembali pd malam hari untuk makan malam bersama, selepas makan makan masing2 individu maupun berkelompok mencari hiburan di sekitaran kuta,poppies dan legian. Hari terakhir di bali merupakan acara bebas dimana tiap peserta bebas pergi kemanapun mereka mau, dan saya hanya pergi mencari oleh2 dan jalan2 di sekitaran kuta. Besok nya sebagian rombongan pulang ke jakarta,jogja,cirebon dan ada yang lanjut ke lombok dan saya masih ingin berpetualang di bali…kemudian saya bertolak ke sanur…untuk menikmati sunset dan 2 hari kemudian saya bertolak kejakarta setelah puas menjelajah sanur…

PS : sorry ya guys klo ceritanya banyak yg kepotong dan agak2 ngaco…udh agak lupa….huahauuahua…

salam ransel…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s