Archive for the ‘writing shiit’ Category

OLYMPUS DIGITAL CAMERABoleh Dong Narsis ­čÖé

Bercengkrama dengan beberapa teman entah berapa waktu lalu dan beberapa celotehan tentang perjalanan yang hampir semua mengamini serta saling koreksi, salah satu nya adalah definisi travelling secara harfiah yaitu ” Perpindahan dari titik satu ke titik yang lain nya ” . Simpel, Jelas, padat dan yang pasti gak pake ribet. (lebih…)

Iklan

1

Pertama kali mendengar kata ‘ Tambang ‘, yang terlintas pertama kali mungkin ‘ perusak alam ‘, ‘ perompak kesejahteraan warga sekitar ‘ atau mungkin ‘ pemerkosa kekayaan bangsa ‘ ….Hmmm awam sekali pemikiran itu kawan, mungkin karena pembentukan opini publik yang sudah terlanjut negatif terhadap tambang ( Go out and see the world my friend, then you can judge that ), jangan lihat dan menilai dunia dari layar dan informasi yang bersifat ‘ Kata nya ‘. (lebih…)

maker-challenge-image

Luas permukaan bumi adalah 510,1 juta km persegi, kata nya ( menurut wikipedia ). Sayang gak sih kalo cuma suka gunung aja, pantai aja atau apalah, gw tau itu hak kalian para pejalan untuk menentukan destinasi tapi buat gw itu rugi. Titik tertinggi di permukaan bumi adalah gunung everest setinggi 8.848 meter dan titik terdalam adalah palung mariana di samudra pasific dengan kedalaman 10.924 meter atau danau terdalam adalah danau baikal dengan kedalaman 1.637 meter dan danau terbesar adalah laut kaspia dengan luas 394.299 km2 serta sepertiga bumi adalah padang pasir. Indonesia punya banyak destinasi keren tapi gw gak bisa nyebutin satu-satu tar gak abis-abis ini tulisan, misalnya ada taman nasional komodo dan gunung kelimutu di NTT, ada carstensz pyramid dan raja ampat di papua, ada gunung rinjani dan garis pantai yang menawan di NTB, ada pulau siladen dan pulau mahoro di sulawesi utara, ada kawah ijen dan taman nasional baluran di jawa timur, ada danau gunung tujuh di jambi. Itu baru sebagian kecil keindahan indonesia, BARU INDONESIA apalagi keindahan bumi yang notabene luas nya 510,1 juta km persegi, puyeng kan loh. (lebih…)

Sustainable Travelllers

Posted: Februari 23, 2013 in writing shiit

sustainable_tourism_max copy

Apaan sih sustainable travellers, Pejalan berkelanjutan atau berkesinambungan…hmmm bener banget secara harfiah. Siapa sih yang gak suka jalan-jalan (travelling), sekarang semua orang suka jalan-jalan ke laut,gunung,hutan,goa, air terjun, danau dan lain-lain semua destinasi tersebut tersedia di bumi tercinta ini. Namun, pada hakikat nya perjalanan memiliki dampak baik itu positif maupun negatif ┬áterhadap lingkungan, pada budaya dan ekonomi masyarakat lokal yang menjadi tuan rumah untuk pariwisata di seluruh dunia┬á( Often Negative, bukannya pesimis tapi kenyataannya seperti itu ). (lebih…)

travelllers-1 copy

Backpacking is a term that has historically been used to denote a form of low-cost, independent international travel. Terms such as independent travel and/or budget travel are often used interchangeably with backpacking. The factors that traditionally differentiate backpacking from other forms of tourism include but are not limited to the following: use of public transport as a means of travel, preference of youth hostels to traditional hotels, length of the trip vs. conventional vacations, use of a backpack, an interest in meeting the locals as well as seeing the sights. (lebih…)